Dalam upaya mendorong dan lebih meningkatkan pergerakan dinamis produk Tahesta, di awal tahun 2009, setelah mengalami pergantian perusahaan menjadi PT Tirta Sarana Sukses, Harry Wibowo selaku Direktur Utama, melakukan berbagai macam pembenahan untuk memperbaiki system pemasaran yang sebelumnya dengan membangun tim Marketing Communications yang mengarahkan kepada penguatan kolaborasi kehumasan, sebagai peran pull strategy, pemasaran, sebagai push strategy dan penembusan, sebagai pass strategy.
Kegiatan pull strategy dari PT Tirta Sarana Sukses yang sudah dilakukan diantaranya iklan di banyak media massa baik cetak maupun audio visual, terutama iklan testimonial yang dihadirkan untuk mengangkat pengalaman para konsumen yang sudah terbantu dengan produk-produk Tahesta. Selain itu dalam rangka balancing teknologi yang semakin modern, website Tahesta juga sudah mulai diaktifkan, agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang Tahesta.
Membuka peluang sebesar-besarnya untuk menjadi distributor dan agen Tahesta di seluruh wilayah Indonesia, publikasi distributor dan agen, pemberian insentif dan bonus kepada distributor hingga pengecer dan armada penjualan, merupakan hal-hal yang dilakukan oleh PT Tirta Sarana Sukses dalam menjalankan Push strategy agar mendorong peningkatan penjualan.
Dan yang sangat penting yang harus dikolaborasikan dengan kedua strategi tersebut di atas adalah menguatkan peran pass strategy Public Relations dalam menembus dan mengjangkau opini kritis masyarakat yaitu dengan melalui kerjasama dengan aktivis atau pemuka masyarakat, program peduli, menggelar event dan sponsorship.
Ketiga strategi tersebut (menarik-mendorong-menembus) tersebut mendapatkan respon masyarakat dan antusiame yang sangat luar biasa, hal ini sangat terlihat dari brand Tahesta yang semakin memuncak yang diikuti dengan peningkatan penjualan dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar